Share Wifi.id Satu Voucher Untuk digunakan Bersama-Sama






Saat ini akses internet mungkin sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Namun apa yang Sobat lakukan kalau tidak ada kuota internet?



Ya! nyari WiFi gratis


Free WiFi atau WiFi gratis memang menjadi barang rebutan bagi orang-orang yang irit kuota atau bahkan tidak punya kuota sama sekali, termasuk Admin BeeTechGuy :)

Hal tersebut mungkin mendasari PT. Telkom Indonesia untuk mewujudkan mimpi kita mendapat wifi gratis dimanapun dan kapan pun.

Dengan cara menghadirkan layanan @wifi.id atau flashzone-seamless.

Yaitu jaringan WiFi yang disebar diberbagai tempat strategis seperti Mall, Kampus, Sekolah dll.

Meskipun tidak sepenuhnya gratis namun harga yang ditawarkan sangat jauh lebih murah ketimbang kita membeli kuota di Handphone. 


Kecepatannya pun tidak diragukan, karena klaim dari PT. Telkom Indonesia bisa sampai 100Mbps (kata mereka, bukan kata saya).


Kita dapat menggunakan @wifi.id dengan cara membeli voucher atau membeli via pulsa handphone untuk dapat username dan passwordnya.




IMG_20150327_210156




Namun satu username yang kita beli hanya dapat digunakan untuk satu device saja (perangkat). 


Sehingga kalau Sobat memiliki satu laptop dan satu handphone, maka hanya salah satunya saja yang bisa terhubung ke @wifi.id.


Sangat disayangkan bukan? apalagi niat kita dari awal memang untuk berhemat :)

Tapi jangan khawatir! kali ini BeeTechGuy akan share trik agar 1 voucher tersebut bisa digunakan bersama-sama dengan banyak device yang berbeda

Pertama-tama Sobat perlu siapkan laptop atau komputer yang nantinya bertindak sebagai pembagi akses internet.



Bahan : 


Connectify  |  download disni

1. Download dan install Connectify di laptop atau komputer sobat. Tinggal Next sampai selesai. Setelah selesai maka Sobat akan diminta untuk Restart komputer.



2. Setelah Restart kemudian Sobat Login terlebih dahulu ke @wifi.id, jangan lupa masukan username dan password yang sudah Sobat beli.



3. Setelah itu buka Connectify Hotspot yang sudah Sobat install tadi.





1489436308099.jpg



    4.  Setelah muncul seperti gambar diatas isikan kolom "Internet to Share" dengan akses internet yang ini Sobat bagikan, dalam hal ini @wifi.id.



5. Kemudian isikan Hotspot Name dan Password sesuai dengan keinginan Sobat.



6. Langkah terakhir tinggal connect device-device yang lain ke hotspot yang baru saja sobat buat diatas.





Dan akses ke internet dari device-device tersebut kini tidak perlu menggunakan username dan password dari voucher yang baru lagi.


Legal atau tidak nya cara diatas menurut admin BeeTechGuy legal-legal saja, karena bandwidth yang kita gunakan tetap bandwidth dari satu voucher tersebut. Bukan diambil dari pengguna lain.

Jadi Sobat tidak perlu khawatir.



Sekian trik Satu Akun Voucher @Wifi.id Untuk Banyak Device ini.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat






BeeTech.. BeeSmart!

Share Wifi.id Satu Voucher Untuk digunakan Bersama-Sama Share Wifi.id Satu Voucher Untuk digunakan Bersama-Sama Reviewed by BeeTechGuy on March 13, 2017 Rating: 5

1 comment