Menghapus Konten Website Dari Google




Bagaimana jika Sobat sedang mencari suatu informasi melalui penelusuran Google namun hasil yang keluar bukanlah iformasi yang kita harapkan, melainkan website yang sudah mati atau sudah tidak ada lagi? 

Menjengkelkan bukan?

Sebenarnya Google sendiri memiliki serangkaian proses dalam menghapus konten yang sudah tidak ada dari indeks mesin pencarinya, namun kadang lama sekali baru konten tersebut benar-benar hilang dari google.

Nah maka dari itu, untuk membantu pengguna internet lainnya supaya tidak mendapat website atau informasi yang sudah tidak ada lagi seperti yang kita dapatkan, Sobat bisa melakukan beberapa hal yang akan BeeTechGuy bahas yaitu Menghapus Konten Website Dari Google.

Eitss.. jangan salah pengertian ya, disini kita tidak menghapus konten website yang masih ada atau masih aktif di internet, melainkan yang memang link tersebut sudah tidak aktif lagi. Seperti contoh dibawah ini.


 

Cara ini juga bisa dilakukan untuk pemilik konten web yang sengaja menghapus kontennya dan ingin agar konten lamanya tidak terindeks lagi oleh mesin pencari Google.

Jadi jangan berharap sama cara Menghapus Konten Website Dari Google ini bisa Sobat gunakan untuk menghapus foto sama mantan yang terlanjur beredar di internet 😅😅

Pada bahasan ini BeeTechGuy ingin mencoba menghapus blog BeeTechGuy yang lama yang tadinya ada di Wordpress. Berhubung sekarang sudah pindah ke Blogger jadi agar tidak double dan membingungkan karna meskipun sudah Admin hapus wordpressnya namun masih ada di pencarian Google.


Ini dia contohnya..

 





Langsung saja..

Hal pertama yang harus  Sobat lakukan adalah search dan copy link penelusuran Google terkait konten yang sudah tidak aktif dengan cara klik kanan pada hasil penelusuran dan pilih Copy link address seperti contoh dibawah ini.

 




Selanjutnya Sobat buka Google Webmaster Tools Removals dan paste link yang sudah Sobat Copy tadi ke kotak yang tersedia, lalu klik Request Removal (setelah itu Google akan melakukan pengecekan apakah link masih aktif atau tidak dalam beberapa detik).





Setelah sobat lakukan Request Removal link yang Sobat copy akan diproses oleh Google untuk dihapus dan terlihat status Pending seperti gambar dibawah ini




Nah.. setelah itu penghapusan akan dilakukan oleh Google, kita tinggal menunggu sampai hasil penelusuran dari link tersebut benar-benar sudah tidak muncul lagi di Google.

Biasanya proses akan dilakukan Google dalam 2-3 hari.



Sekian bahasan kali ini, Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat..





Bee Tech.. Bee Smart..



 
Menghapus Konten Website Dari Google Menghapus Konten Website Dari Google Reviewed by BeeTechGuy on February 22, 2018 Rating: 5

No comments